Selasa, 03 April 2012

artikel minggu ke-3

KOMUNIKASI MENURUT PERILAKU
Komunikasi merupakan hasil beljar manusia yang terjadi secara otomatis, sehingga dipengaruhi oleh perilaku maupun posisi seorang. Menurut perilaku, komunikasi dapat dibedakan menjadi :

1. Komunikasi Formal

Komunikasi yang terjadi antara anggota organisasi/ perusahaan yang tata caranya telah diatur dalam struktur organisasinya, misalnya rapat kerja perusahaan, konferensi, seminar dan sebagainya.

2. Komunikasi Informal

Komunikasi yang terjadi didalam suatu organisasi atau perusahaan yang tidak ditentukan dalam struktur organisasi dan tidak mendapat pengakuan resmi yang mungkin tidak berpengaruhterhadap kepentingan organisasi atau perusahaan, misalnya kabar burung, desas-desus dan sebagainya.

3. Komunikasi Nonformal

Komunikasi yang terjadi antara komunikasi yang bersifat formal dan informal, yaitu komunikasi yang berhubungan dengan pelaksaan tugas pekerjaan organisasi atau perusahaan dengan kegiatan yang bersifat pribadi anggota organisasi atau perusahaan tersebut, misalnya rapat tentang ulang tahun perusahaan, dan sebagainya.

(sumber: elearning.gunadarma.ac.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar