Minggu, 01 April 2012

Latar Belakang dan Peranan dalam Komunikasi Bisnis

Setiap pengusaha harus bisa menutupi penghalang yang terbentang antara produsen dan konsumen. Sudah menjadi tugas seorang pengusaha untuk dapat mempengaruhi besarnya permintaan akan barang hasil produksi perusahaannya, selalu berusaha untuk mencari pembeli dan pemakai barang yang dihasilkannya.
Sebagai pengusaha ia harus bisa menyampaikan penyempurnaan-penyempurnaan produksi yang telah dicapainya,dimana barang yang dihasilkannya dapat diperoleh masyarakat konsumen dan lain sebagainya. Atau dengan sebutan lain, setiap pengusaha harus memelihara konsumen dengan pasar

Penyelenggaraan komunikasi dengan pasar juga berarti suatu syarat mutlak bagi setiap pengusaha yang ingin menjamin kelangsungan hidup perusahaannya dan terus ,maju berkembang.

Dalam lingkungan bisnis, ada berbagai macam sarana komunikasi perdagangan yang dapat digunakan para pengusaha untuk berkomunikasi dengan masyarakat konsumen. Sarana-sarana komunikasi yang tersedia antara lain adalah percakapan melalui telpon,pengiriman surat,kunjungan pribadi dan lain-lain.

Untuk berkomunikasi dalam daerah suatu pemasaran yang sangat luas dimana calon konsumen kita mencapai ribuan orang bahkan jutaan orang,kita memerlukan sarana komunikasi pemasaran khusus seperti periklanan. Karena periklanan dalam rangkaian usaha yang dilakukan setiap pengusaha merupakan suatu alat pemasaran yang bidang geraknya justru terletak dalam komunikasi massa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar